Keluarga Besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B yang beragama Islam mengikuti Tadarus Al-Qur'an

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B yang beragama Islam mengikuti Tadarus Al-Qur'an

28 Mei

Ditulis oleh admininistrator
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Hari Kamis, tanggal 2 Maret 2023, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B yang beragama Islam mengikuti Tadarus Al-Qur'an, dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah di musholla Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B, Bapak Rais Torodji, S.H., M.H.

Dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur'an, maka Allah akan menurunkan ketenangan, rahmat dan memuji suatu kaum yang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an, serta malaikat akan melingkarinya.

Nama lain Al-Qur'an sendiri, salah satunya adalah Asy-Syifa yang berarti penyembuh, sebagaimana disebutkan QS. Al-Isra : 82, yang artinya :
"Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian."

Al Qur'an memang diturunkan oleh Allah kepada Rasulullah SAW untuk mengobati penyakit hati manusia. Untuk itu, saat kita merasa mempunyai penyakit yang berkaitan dengan hati, misalnya iri, kecewa, sedih, sombong dan lain sebagainya, dianjurkan untuk membaca Al-Qur'an. Dengan membaca, mengkaji dan mengamalkan ayat suci Al-Qur'an, Insya Allah dapat meringankan bahkan menghilangkan penyakit-penyakit tersebut.