Tadarusan Al-Qur'an dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah di musholla Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B

Tadarusan Al-Qur'an dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah di musholla Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B

23 Feb

Ditulis oleh admininistrator
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Hari Kamis, tanggal 11 Mei 2023, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B yang beragama Islam mengikuti Tadarusan Al-Qur'an dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah di musholla Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B, Bapak Rais Torodji, S.H., M.H.

Dan berikut sekelumit kisah-kisah yang terjadi pada Abad Pertengahan dan disarikan dari kitab Gharaib al-Jin, karya Qadi Badruddin bin Abdullah asy-Syibli, yang menjelaskan sejauh mana pengaruh bacaan Al'Quran untuk melawan bangsa jin, seperti kalangan setan.

Kisah pertama seperti yang diriwayatkan dari Qais bin al-Hujjaj, beliau mengisahkan suatu saat setan pernah berkata kepadaku, ”Semula aku hendak mengganggumu... keberanianku layaknya singa, tetapi hari ini nyaliku ciut hanya sebesar burung emprit.”

Lalu Qais menanyakan, "Mengapa yang demikian bisa terjadi"? Setan menjawab, ”Engkau menekankanku dengan Al'Quran yang engkau baca.”

Kemudian kisah yang kedua, diceritakan oleh Khalid al-Walibi. Suatu ketika, beliau diutus menghadap Umar bin Khattab.

Khalid pun pergi bersama keluarganya. Di tengah perjalanan singgah di sebuah rumah kosong. Namun, keluarganya berada di belakangnya. Tiba-tiba beliau mendengar suara teriakan anak-anaknya, akan tetapi Khalid tak bisa melihat mereka.

Secara spontan Khalid langsung membacakan ayat-ayat suci Al'Quran dengan suara yang keras. Tiba-tiba beliau mendengar suara keras terjatuh dan lalu menghampiri sumber suara.

Ternyata, anak-anaknya ada di sana. Khalid pun menanyakan apa yang terjadi? “Baru saja setan mempermainkan kami, lalu mereka langsung melemparkan kami begitu saja setelah mendengar suara Al'Quran yang Ayahanda baca,” jawab anak-anaknya.