Informasi Publik

Pendaftaran dan alur perkara pidana

17 Okt

Ditulis oleh admininistrator

Pendaftaran dan alur perkara pidana

Gambar 1 : Bagan Alur Prosedur Perkara Pidana - Tingkat Pertama

Gambar 2 : Bagan Proses Persidangan Perkara Pidana

Gambar 3 : Bagan Banding Perkara Pidana

Gambar 4 : Bagan Kasasi Perkara Pidana

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)

09 Mar

Ditulis oleh admininistrator

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara Nasional dengan laman akses website www.lapor.go.id

LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2015.

SP4N - LAPOR! dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Adapun tujuan SP4N adalah agar :

    Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik;
    Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan; dan
    Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Berani LAPOR! Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik