SOSIALISASI MAKLUMAT KETUA MAHKAMAH AGUNG RI NO. 01/Maklumat/Kma/Ix/2017

09 Oct

WONOGIRI-PN Wng Senin, 09 Oktober 2017, pada pukul 08.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bp. MOHAMMAD ISTIADI, S.H. M.H. memimpin Kegiatan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung R.I. No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Seluruh Staf dan Honorer pada Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Maklumat Ketua MA No. 1 Tahun 2017 ini sebagai upaya menyikapi berbagai kejadian perilaku tercela aparatur pengadilan yang mencoreng MA dan badan peradilan di bawahnya. Maklumat ini untuk memastikan tidak ada lagi hakim dan aparatur pengadilan yang dipimpinnya melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan, dan martabat MA dan badan peradilan di bawahnya. Dalam kegiatan ini Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri menginstruksikan kepada Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris untuk sering melakukan pembinaan kepada Pegawai yang berada di bawahnya. Dan di akhir acara Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri berpesan agar seluruh Hakim,  Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Seluruh Staf memahami dan mengetahui isi dari Maklumat tersebut. Setelah acara Sosialisasi Maklumat KMA tersebut di lanjutkan dengan rapat rutin Bulanan.

1. sosialisasi maklumat kma

2. sosialisasi maklumat kma

3. sosialisasi maklumat kma

4. sosialisasi maklumat kma

UPACARA BENDERA PERINGATAN KESAKTIAN PANCASILA

02 Oct

WONOGIRI-PN Wng Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, Menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 882/SEK/HM.01.2/09/2017 dan juga Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI dengan Nomor : B-908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 mengadakan upacara bertempat dihalaman kantor Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bapak Lingga Setiawan MS, SH.,MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Ikrar di bacakan oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Samsri, S.H.

Bunyi Ikrar tersebut adalah:

IKRAR

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara;

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta, 1 Oktober 2017

Atas Nama Bangsa Indonesia

Wakil Ketua DPR RI



H Fahri Hamzah, SE

Upacara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan pembacaan doa.

Kesaktian Pancasila 1

Kesaktian Pancasila 2

Kesaktian Pancasila 3

Kesaktian Pancasila 4

Audit Eksternal Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Tengah

21 Sep

WONOGIRI-PN Wng Rabu 20 September 2017 Tim Auditor Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Tengah telah melaksanakan Audit Eksternal terhadap Kinerja pada Pengadilan Negeri Wonogiri. Audit tersebut dilaksanakan dalam rangka penilaian kinerja Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Wonogiri.

Kegiatan yang dimulai dengan opening/entry meeting bertempat di ruang sidang Cakra diikuti oleh seluruh jajaran Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Wonogiri tersebut dilaksanakan dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya";
  2. Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Bapak Mohammad Istiadi, S.H., M.H. ;
  3. Sambutan Ketua Tim Auditor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. H. Ali Makki, S.H., M.H.;
  4. Penandatanganan Pakta Integritas dan Kode Etik audit eksternal;
  5. Doa'
  6. Penutupan opening/entry meeting

Kegiatan dilanjutkan dengan audit dilanjutkan dengan pemeriksaan kinerja terhadap seluruh unit/bagian pada Pengadilan Negeri Wonogiri yang terdiri dari:

  1. Kepaniteraan Perdata
  2. Kepaniteraan Pidana
  3. Kepaniteraan Hukum
  4. Sub Bagian Umum & Keuangan
  5. Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, dan
  6. Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan.

 Setelah pemeriksaan terhadap semua bagian tim auditor melaksanakan rapat internal, hasil rapat tersebut disampaikan oleh ketua tim auditor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bapak Dr. H. Ali Makki, S.H., M.H. pada saat upacara penutupan dan penyampaian temuan hasil audit.

Akreditasi 1

Akreditasi 2

Akreditasi 3

Akreditasi 4

Akreditasi 5

PELAKSANAAN TES NARKOBA UNTUK SELURUH PIMPINAN, HAKIM DAN KARYAWAN PENGADILAN NEGERI WONOGIRI KELAS IB

28 Sep

WONOGIRI-PN Wng Senin, 27 September 2017 bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB pada pukul 09.00 wib dilaksanakan pemeriksaan narkoba melalui tes urine untuk pimpinan, seluruh hakim, pegawai dan honorer di lingkungan Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Jawa Tengah selaku tim pemeriksanya. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, bapak Lingga Setiawan, S.H., M.H. selaku perwakilan bapak Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di Semarang, dalam sambutannya menyatakan bahwa pemeriksaan narkoba melalui tes urine ini sesuai dengan surat dari Dirjen Badilum Nomor: 688/DJU/KP.05.1/7/2017 tanggal 31 Juli 2017 Tentang Perintah untuk melaksanakan Pemeriksaan Narkoba. Hal ini menunjukkan bahwa Mahkamah Agung Republik Indonesia sangat berkomitmen untuk menciptakan jajarannya bersih terhadap narkoba dan aktif dalam mengawasi jajarannya terhadap penyalah gunaan narkoba serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka memberantas penyalagunaan narkoba. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri bapak Lingga Setiawan, S.H.M.H juga berterima kasih kepada Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Jawa Tengah yang berkenan meluangkan waktunya dan aktif dalam pemeriksaan narkoba di lingkungan Pengadilan Negeri Wonogiri.

Tes Urine ini diawali oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri lalu diikuti oleh seluruh personil Pengadilan Negeri Wonogiri.

TES NARKOBA 1

TES NARKOBA 2

TES NARKOBA 3

TES NARKOBA 5

RAPAT RUTIN BULAN SEPTEMBER 2017

12 Sep

Selasa 12 September 2017 di Ruang Sidang Cakra, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Bp. Mohammad Istiadi, S.H, M.H. memimpin Rapat Kerja Bulanan didampingi Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Lingga Setiawan, S.H.,M.H. Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian ucapan selamat dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Dalam pembinaan kali ini, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri menyampaikan beberapa Hal, yaitu :
   1. Laporan-laporan pada masing-masing bagian.
   2. Persiapan menjelang penilaian akreditasi dari TAPM PT. Semarang.

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Bp. Mohammad Istiadi, S.H, M.H. menyampaikan agar segenap kayawan maupun karyawati tidak melakukan tindakan tercela ( terkait korupsi ), tetap semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan. Rapat Kerja ditutup dengan Yel-Yel oleh seluruh karyawan-karyawati PN. Wonogiri.

UP WEB 1

UP WEB 2