UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 72 TAHUN 2017

10 Nov

Pada hari Jumat, 10 November 2017, Pengadilan Negeri Wonogiri melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan 72 Tahun. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Bapak Lingga Setiawan, S.H., M.H.

Dalam pidatonya, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri berpesan untuk menghormati jasa pahlawan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Para Pegawai serta seluruh tanaga honorer di Pengadilan Negeri Wonogiri.

1. 10 nov

2. 10 nov

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 TAHUN 2017 PENGADILAN NEGERI WONOGIRI

27 Oct

Wonogiri, Jumat tanggal 27 Oktober 2017 bertempat dihalaman kantor Pengadilan Negeri Wonogiri kelas IB. Menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung nomor 939/SEK/HM.01.2/10/2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B melaksanakan Upacara Bendera diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan para pegawai.

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung Inspektur Upacara Bapak Mohammad Istiadi, S.H.,M.H Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B. Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945  serta pembacaan Keputusan Konggres Pemuda Indonesia 1928, Pembacaan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI dan ditutup dengan pembacaan doa oleh petugas.

UP sumpah pemuda

SOSIALISASI MAKLUMAT KETUA MAHKAMAH AGUNG RI NO. 01/Maklumat/Kma/Ix/2017

09 Oct

WONOGIRI-PN Wng Senin, 09 Oktober 2017, pada pukul 08.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bp. MOHAMMAD ISTIADI, S.H. M.H. memimpin Kegiatan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung R.I. No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Seluruh Staf dan Honorer pada Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Maklumat Ketua MA No. 1 Tahun 2017 ini sebagai upaya menyikapi berbagai kejadian perilaku tercela aparatur pengadilan yang mencoreng MA dan badan peradilan di bawahnya. Maklumat ini untuk memastikan tidak ada lagi hakim dan aparatur pengadilan yang dipimpinnya melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan, dan martabat MA dan badan peradilan di bawahnya. Dalam kegiatan ini Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri menginstruksikan kepada Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris untuk sering melakukan pembinaan kepada Pegawai yang berada di bawahnya. Dan di akhir acara Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri berpesan agar seluruh Hakim,  Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Seluruh Staf memahami dan mengetahui isi dari Maklumat tersebut. Setelah acara Sosialisasi Maklumat KMA tersebut di lanjutkan dengan rapat rutin Bulanan.

1. sosialisasi maklumat kma

2. sosialisasi maklumat kma

3. sosialisasi maklumat kma

4. sosialisasi maklumat kma

SOSIALISASI PENYELESAIAN PERKARA GUGATAN SEDERHANA (PERMA NO.2 TAHUN 2015) PENGADILAN NEGERI WONOGIRI KELAS IB

25 Oct

Sosialisasi Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana dilaksanakan pada hari : Selasa, tanggal 24 Oktober 2017 dibuka pada pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB dan dibuka dengan ucapan Syukur kepada Allah S.W.T oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB.

Kegiatan ini dihadiri oleh para hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Dalam sosialisasi tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Bapak Mohammad Istiadi, S.H.,M.H. memberikan materi terkait Sosialisasi Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana sesuai dengan Perma No.2 Tahun 2015.

Selanjutnya Bapak Mohammad Istiadi, S.H.,M.H. memberikan kesempatan kepada para Hakim maupun Karyawan-karyawati jika ada yang ingin bertanya ataupun memberikan saran dan pendapat. 

Demikian setelah tidak ada yang disampaikan dan dirasa telah cukup maka rapat selesai dan ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB dengan ucapan Hamdalah dan dengan harapan supaya terjalin kerjasama dengan baik.1

2

3

4

UPACARA BENDERA PERINGATAN KESAKTIAN PANCASILA

02 Oct

WONOGIRI-PN Wng Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017, Menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 882/SEK/HM.01.2/09/2017 dan juga Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI dengan Nomor : B-908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 mengadakan upacara bertempat dihalaman kantor Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bapak Lingga Setiawan MS, SH.,MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Ikrar di bacakan oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Samsri, S.H.

Bunyi Ikrar tersebut adalah:

IKRAR

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara;

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta, 1 Oktober 2017

Atas Nama Bangsa Indonesia

Wakil Ketua DPR RI



H Fahri Hamzah, SE

Upacara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan pembacaan doa.

Kesaktian Pancasila 1

Kesaktian Pancasila 2

Kesaktian Pancasila 3

Kesaktian Pancasila 4