Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB

13 Jan

Wonogiri,13 Januari 2021 bertempat di Ruang sidang Candra Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB telah melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja untuk Tahun 2021.Acara tersebut tetap memperhatikan Protokol Covid 19.Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja dilaksanakan secara simbolis di hadapan yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Sugeng Sudrajat, SH.MH. Bapak Michael L.Y.S.N. SH. MH. Selaku yang Mewakili Para Hakim, Kepaniteraan Diwakili oleh Panitera Bapak Sumarmin, SH. MH. Dan untuk Kesekretariatan diwakili oleh sekretaris Bapak Cahyotomo, S.Sos.

Fakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada sendiri tentang komitmen seluruh tugas, fungsi , tanggung jawab. Peran sesuai dengan peraturan undang-undang dan kesanggupan untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nipotisme.Dengan adanya Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini diharapkan di lingkungan Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB dapat menuju ke Wilayah Zona Integritas sehingga mendapatkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM ).sehingga terwujud Pengadilan Negeri Yang Agung.

 

   

 

 

PENANDATANGANAN MOU POS BANTUAN HUKUM ( POSBAKUM )

13 Jan

Wonogiri, 13 Januari 2021, Bertempat di Ruang Sidang Candra Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Di laksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama ( MOU ) antara Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB dengan Lembaga Bantuan Hukum ADIN surakarta.Pendatanganan dilakukan oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Sugeng Sudrajat, SH.MH. Dengan Bapak Saiman Pranata, SH.MH. dari Lembaga Bantuan Hukum ADIN Surakarta. Pos Layanan Hukum ini adalah untuk memenuhi Perma N0 1 Tahun 2014 yang berisi adanya PosBaKumdiperintahkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam layanan bantuan hukum di Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB.Acara ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19.

 

Tausyiah Rutin Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B

08 Jan

Jumat,08 Januari 2021. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B dalam rangka memelihara akhlak dan mental para pegawainya adalah melalui pengajian rutin. Kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan dimushola Nur Rochim Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B, acara dimulai pukul 08.30 WIB, dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Bapak SUGENG SUDRAJAT, S.H, M.H. Selanjutnya tausyiah disampaikan oleh Bapak  H.Ahmad Sarijo.Spd, yang kali ini mengajak keluarga besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tema kajian kali ini adalah Menjaga stamina tubuh dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini diikuti oleh segenap Pejabat, Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B serta memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

 

 

 

   

SURVEILLANCE TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DARI PENGADILAN TINGGI SEMARANG

11 Jan

Wonogiri, Senin, 11 Januari 2021 Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Semarang Mengadakan Assessment Pada Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB.Kegiatan Tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang sidang Candra. Hadir dalam kegiatan tsb Adalah Top Meneger, manejer representatif, Tim Audit Internal, Tim Survei Kepuasan Pelanggan, Tim Hubungan Kontrol. Acara Didahului Dengan Opening Meeting dan ditutup dengan close meeting. Tetap memperhatikan Protokol Covid 19.

Kerja Bakti Rutin Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B

18 Dec

Pada Hari Senin 18 Desember 2020, di Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B. Mengadakan kegiatan kerja bakti rutin setiap minggu ke II dan VI. Kerja Bakti tersebut diikuti seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B. Membersihkan setiap ruangan kerja, taman, loby hingga halaman depan kantor Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B. Tujuan kegiatan ini agar kebersihan dan kenyamanan lingkungan kantor Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B tetap terjaga dengan baik.