Serah Terima Jabatan Ketua Cabang Dharmayukti Karini Wonogiri

04 Aug

Wonogiri, 4 Agustus 2020, seusai acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, kemudian dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan Ketua Cabang Dharmayukti Karini Wonogiri, yang sebelumnya diketuai oleh Ibu Ririn Lestari Dwiyanto , kini dilakukan serah terima kepada Ibu Novie Tri Nugraheni Sugeng Sudrajat. Acara serah terima tersebut dipimpin oleh Ibu Mayangsari Cicut Sutiarso yang merupakan Ketua Cabang Dharmayukti Karini Jawa Tengah. Acara tersebut dilaksanakan pada ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Wonogiri dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Pemerintah, karena saat ini Indonesia masih dalam situasi penyebaran virus corona (covid-19).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas 1B

04 Aug

Wonogiri, 4 Agustus 2020. Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Wonogiri telah dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pengadilan Negeri Wonogiri dengan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bapak SUGENG SUDRAJAT, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri menggantikan Bapak MOHAMMAD ISTIADI, S.H, M.H. yang mendapatkan tugas baru di Pengadilan Negeri Semarang. Acara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bapak Dr. H. CICUT SUTIARSO, S.H, M.Hum sebagai pejabat pengambil sumpah, kemudian yang bertindak sebagai saksi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bapak EWIT SOETRIADI, S.H, M.H dan Bapak MAHFUD SAIFULLAH, S.H., serta yang bertindak membacakan Surat Keputusan adalah Sekretaris Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bapak SARDIYONO, SE, M.Pd.

Sidang luar biasa berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dimulai Pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh perwakilan dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah serta beberapa tamu undangan yang terbatas. Serta acara tersebut disiarkan langsung melalui aplikasi zoom sehingga dapat disaksikan oleh Pengadilan Negeri Se-Jawa Tengah. Pada akhir acara ditutup dengan ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah serta segenap tamu undangan yang hadir kepada Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri yang baru saja dilantik, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Pengadilan Negeri Wonogiri Melaksanakan Jalan Sehat

24 Jul

Wonogiri, 24 Juli 2020. Keluarga besar Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB melaksanakan jalan pagi bersama pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Wonogiri. Kegiatan jalan sehat di pagi hari Jumat ini dilaksanakan guna menjaga kesehatan keluarga besar Pengadilan Negeri Wonogiri agar senantiasa dalam keadaan sehat dan semangat  dalam melaksanakan tugas serta memberikan pelayanan terbaik bagi pencari keadilan.

Pengadilan Negeri Wonogiri melaksanakan Rapid Tes

28 Jul

Wonogiri, sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid 19 Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB melaksanakan pemeriksaan Rapid Test bagi seluruh pegawai termasuk pegawai honorer di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri, pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan pada Hari Selasa , 28 Juli 2020 dari jam 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB.

Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bpk. Mohammad Istiadi ,SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya Pengadilan Negeri Wonogiri, untuk memutus penularan COVID 19 kurang lebih 42 pegawai termasuk Hakim di dalamnya melakukan pemeriksaan Rapid Test yang bertujuan untuk menscreening seluruh pegawai yang ada di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri dan memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat atau kondisi terpapar COVID 19. Sebagai pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test ini Pengadilan Negeri Wonogiri menunjuk Rumah Sakit Mulia Hati di Wonogiri. Sedangkan untuk hasil akan diberikan pada Hari Rabu, tanggal 28 Juli 2020. Semoga kita tetap sehat.

Rapat Bulanan Periode Juli 2020

13 Jul

[Wonogiri, 13/07/2020] Senin, 13 Juli 2020 Pukul 08.30 WIB Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Mohammad Istiadi, SH. MH, memimpin Rapat Bulanan untuk periode Juli 2020. Didampingi oleh Panitera Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Sumarmin, SH, MH, dan Sekretaris Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Cahyotomo, S.Sos serta dihadiri oleh seluruh Bapak/Ibu Panmud dan seluruh Bapak/Ibu Kasubbag. Dalam rapat ini dilakukan secara terbatas dengan memperhatikan protokol pencegahan covid-19. Dengan menerapkan sosial distancing serta wajib cuci tangan dan menggunakan masker.

Dalam Rapat Bulanan ini YM Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB Bapak Mohammad Istiadi, SH. MH menyampaikan tentang Evaluasi dan Monitoring kedisiplinan seluruh Aparatur Pengadilan dimulai dari Ketua sampai tenaga honorer serta tetap terus meningkatkan kinerjanya serta dalam Rapat Bulanan ini disampaikan juga tentang Monitoring dan Evaluasi terhadap Laporan-Laporan Hakim Pengawas Bidang dari Bidang Kepaniteraan maupun Bidang Kesekretariatan serta tetap memastikan Pelayanan Publik tetap berjalan normal dan Kedisplinan Aparatur Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB, Sampai tepat pukul 11.30 WIB Rapat Bulanan selesai ditutup dengan doa bersama.