PENGAJIAN RUTIN PN WONOGIRI (Perbanyak Amal Di Sisa Umur)

21 Oct

WONOGIRI-PN Wng Tidak sedikit orang yang mendapat petunjuk dari Allah Subhanahu wa Taala ketika usia senja. Tapi karena dia mampu manfaatkan seluruh waktu sisanya untuk beramal baik, akhirnya bisa mendapatkan khusnul khatimah.

Orang tersebut sangat mensyukuri petunjuk yang diperoleh itu. Dia terima sebagai satu karunia besar sebagai bukti kasih sayang Allah kepadanya.

Dia begitu ngeri membayangkan betapa celakanya seandainya masih berlarut-larut dalam kezhaliman sampai tiba ajalnya.

Kalau seseorang memperturutkan keinginan hawa nafsu, sampai kapanpun tidak akan berhenti. Tidak sedikit orang yang sampai tua tidak pernah berpikir untuk melakukan amal baik sebagai bekal paling berharga untuk hari esok yang abadi. Tidak memanfaatkan uangnya, misalnya, untuk membantu kesulitan orang lain dan kemaslahatan umat.

Angan-angan yang masih jauh beterbangan untuk membangun istana yang lebih indah daripada yang ada sekarang, hendaknya sudah diikat dan diarahkan kepada cita-cita untuk mendapatkan istana di surga. Untuk itu, memiliki harta di usia lanjut itu adalah karunia yang harus disalurkan ke jalan yang diridhai Allah.

Hal lain yang tak kalah penting adalah memanfaatkan waktu untuk banyak berdzikir, merenung, dan istighfar serta perbanyak amal jariyah.

Marilah menyadari betapa indahnya kehidupan orang yang tidak diperbudak oleh dunia. Demikianlah kondisi orang yang telah mampu mematri iman di dalam dadanya dan mengerti hakikat hidup yang sebenarnya. Yang demikian ini kebahagiaannya jauh melebihi orang-orang yang masih mudah tertarik gebyar dunia.

"Apa yang mesti diperbuat terhadap harta benda yang kita genggam di usia senja? Cara yang paling tepat adalah memanfaatkan itu semua untuk kepentingan hari akhirat ", ujar Bapak Ustad KH. AHMAD SARIJO, S.Ag, M.M.

Demikian inti pokok kajian yang dapat di peroleh dari pengajian rutin pada Senin pagi hari ini tanggal 23 September 2019 di Mushola Nur Rachim Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri Kelas IB. Acara di hadiri oleh Bapak MOHAMMAD ISTIADI, S.H, M.H selaku Ketua Pengadilan Wonogiri kelas 1B, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Para Hakim dan seluruh pegawai. Pengajian tersebut diisi dengan materi siraman rohani tentang Perbanyak Amal Di Sisa Umuryang di sampaikan oleh Bapak Ustad KH. AHMAD SARIJO, S.Ag, M.M.